Commisions

Commision is currently closed. More info
Pembukaan :
Di halaman ini gw mau ngasi informasi komisi. Apa itu komisi? Komisi yaitu imbalan (uang) atau persentase tertentu yg dibayarkan karena jasa yg diberikan (sumber : KBBI). In a nutshell, kamu mesen ke gw, gw kasi dan u bayar. 

Disini ada dua tipe komisi.

Komisi script :
Seperti yang kalian tau, gw udah banyak bikin script dan ngga sedikit juga yang sepertinya pengen dibikinin script. Daripada ngerengek "bikinin ini itu", mending bantuin gw dengan ngasi "motivasi". Namun ada beberapa aturan untuk hal ini. Gw ngga akan ambil rekues beberapa ketentuan ini
  • Sesuatu yang berhubungan dengan online
  • Sesuatu yang berhubungan dengan 3D
  • Battle system baru (seperti action, platformer, tactic, ATB, LMBS, dll ...)
  • Selain dari RGSS3
  • Yang membutuhkan library external. Seperti mouse input, full keyboard dll...
Harga paling murah berkisar 100k IDR untuk script paling gampang. 450k ~ 700k IDR untuk script yang mayan butuh muter otak. Gw jarang-jarang bikin script gede, namun kalopun ada mungkin aja bisa lebih dari 900k IDR. 

Kalau kamu ngga bisa deskripsiin script kek gimana yang akan kamu minta (penjelasan terlalu naif), gw bisa aja ngga ngerjain requestmu. Yes, rekues ini ngga untuk orang2 naif yang cuman bilang "kk, bikinin script yg lompat-lompat" atau "kk, bikinin tower defense dong" dan sebagainya ...


Komisi face(set) :
Selain bisa nyekrip, gw juga punya sedikit skill buat nggambar. Namun karena gw ngga terlalu fokus profesi ke artist gambar, gw cuman buka komisi untuk face(set) doang. Beberapa aturan soal komisi face(set)
  • Gw ga nerima rekues faceset robot / cyborg
  • Gw ga nerima rekues faceset hewan / monster
  • Gw ga nerima rekues faceset karakter anthro
  • Kasi gw sample gambar yang mendekati ama karakter yang mau kamu rekues. Boleh dari anime, gambar nemu di google, atau bahkan dari generator
  • Ngasi sprite doang boleh. Tapi ntar ya pasrahin ke gw nanti wajah e gimana
  • Untuk multiple emotion, beritahu emot apa aja
Sample :



Soal harga, inisial harga 40k IDR untuk satu face, jika ada tambahan request emot, +10k IDR. Jika ada emot gambar, maka totalnya 110k IDR.

Kontak, Pembayaran, Dan lain lain :
Kontak bisa lewat forum RPGMakerID, atau kirim message ke fanpage Theolized RGSS3. Jangan kirim email, soal e gwa jarang cek email lel. Pembayaran ntar pake transfer bank BRI. Dan gw ga melayani transfer pulsa. Jadi, ini bukan buat kalian-kalian yang ngga punya rekening bank. 

Khusus orang-orang yang emang gw percaya pembayaran boleh kapan-kapan setelah dapet apa yang direkues. Dan kamu bisa aja masuk di daftar blacklist gw kalau kamu ngga punya etika, seperti nipu gw.

7 comments:

  1. comish yang buat lagu kok gk ada
    padahal pgen req :v

    ReplyDelete
  2. Wah, asik nih. Mungkin kapan-kapan boleh ane sewa jasanya, gan. Paling buat modding script yang uda ada atau tambah-tambah feature gitu sih.

    Kalau ada komisi faceset... ga sekalian buka komisi buat sprite? Lebih banyak yang nyari spriter kayaknya. Spriter luar harganya ga nahan kalau kurs ke dollar, lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambahin fitur ayo-ayo aja. Kebetulan gw dah dapet pelanggan buat nambah2in fitur kecil di game orang.

      Kalo sprite sih, gw ga punya banyak sample. Dan gw sering capek duluan kalo nyeprit. Ntar kalo gw dah siap mental paling gw buka.

      Delete
  3. I recently downloaded the TSBS Animation Samples and the TSBS v1.4 (Open Beta), I was wondering if I was allowed to use the tilesets that were used in The TSBS Animation Samples, along with the icon set from the TSBS v1.4 (Open Beta), If I am not allowed to use it, that is fine, I will not use it if not allowed.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Normally I would not respond to an out of topic post. But this might be an expection. If I remember correctly, the tileset made by Celianna. It's the better if you could find Celianna tileset by yourself. But I'm not sure. Iconset taken from google. You could use google instead of using mine. Because I'm not sure who made those iconsets.

      Delete
  4. Hello Theo ,
    Let me know when you can take commission again :)

    I have some stuff to do for you :)

    ReplyDelete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!