Saturday, March 28, 2015

Update - Menerima Pengumpulan Tutorial RPG Maker

Karena sekarang gw sudah agak jarang bikin tutorial, gw menerima siapapun yang mau / sudah bikin tutorial di blog / website masing-masing (channel youtube juga boleh) buat gw kumpulin di halaman Tutorial gw dan tentunya harus menggunakan Bahasa Indonesia. Karena blog ini dikhususkan untuk orang indo yang susah baca tutorial bahasa asing.

Beberapa yang sudah gw masukin antara lain dari

Thursday, March 26, 2015

Title Screen Pack by Muhammad Riza

Hello world, I got permission repost this awesome Titlescreen pack from Indonesian RPG Maker forum. Nothing much I would like to say, welp, here is the preview



Download : 
Click here
Contact me if the link doesn't work.

Terms of Use :
This resource pack is free to use for both non-commercial and commercial. You're also free to edit the resource as you want. 

Disclaimer:
This resource pack is not mine. All credit goes to Muhammad Riza.

Tuesday, March 24, 2015

RPGMakerID tewas?

Gw tau beberapa orang mempertanyakan hal ini. Yup, RPGMakerID lagi kehabisan masa hostingan. Sementara, founder dari forum itu lagi menghilang. Dan cuman founder yang bisa ngurusin hal begini. Mungkin cari uang atau ngga ada waktu. Lagian orangnya susah dihubungin juga. 

Apakah data yang ada di RMID juga ikut hilang?
Tidak, RMID itu aslinya numpang hosting gratisan di forumotion. Data aman sentosa, cuman ngga bisa diakses karena link menuju ke alamat aslinya terlanjur ke-redirect ke link www.rpgmakerid.com yang sekarang

Kalau tidak ada RMID, lalu kemana dong?
Ada grup facebook alternatif yang lebih aktif ketimbang RMID untuk beberapa alasan. Kalau mau gabung, bisa saja langsung gabung kesini.

Kapan RMID bisa balik?
Tergantung foundernya. Kalau cepet, ya cepet. Kalo ngga ya mungkin tunggu taun depan. Gw ngga bisa mastiin. Kalau mau kontak foundernya bisa cek akun facebooknya. Gw ngga bertanggung jawab ama hostingan RMID. Jadi jangan tanya gw.


Sekian informasi dari gw.
Dan sorry bagi beberapa orang yang lagi kepingin akses RMID tapi ngga bisa