Friday, October 31, 2014

TSBS versi 1.4 open beta sudah rilis!

Setelah sekitar dua bulan gw ngutik-ngutik TSBS, akhirnya gw bisa rilis versi 1.4 open beta untuk publik. Gw ga inget apa aja yang udah gw tambahin, yang jelas banyak banget updatenya. Yah, cobain aja lah demonya

Catatan rilis untuk versi 1.4
  • Ini masih tahap beta. Ngga nutup kemungkinan masih banyak masalah. Kalo cuman buat testing silahkan, kalo kamu niatnya emang beneran ngedev, gw saranin aja pake yang versi stabil aja versi 1.3c
  • Gwa belom update github, kalo mau ambil script, donlot saja demonya. Cuman 4mb, modal koneksi harusnya ngga begitu susah.
  • Gw update juga config 1 dan config 2. Jadi kalian juga harus update
  • Sorry kalo demone keliatan kaco. Gw beneran males bener ngerapiin e.
  • Gw tambahin sedikit showcase script gw macem animated portrait ama hover notif :P
  • Suka ama BGM mapnya? Pake aja, itu punya gw. Jangan lupa kredit
  • Setelah kerja keras akhir-akhir ini. Gwa mau istirahat dlu. Gw kayaknya ngga bakal sentuh sesuatu yg berkatian ama battle system yg kompleks (kecuali emang gwa pengen). Woles, gw masi bisa support TSBS kok selama gw masih ada
Downloads :
See original post


[VX] Arcadia Rebirth


Original Post : RMID Arcadia Rebirth
Judul : Arcadia Rebirth
Developer : Dezwil / Harris Dwinanto
Genre : RPG
Engine : RPG Maker VX
Download : Klik disini (Complete)

Prolog :
Saat pembuatan dunia, Dewi telah membagi dunia menjadi 2 wujud demi keseimbangan dunia. Wujud cahaya diberi nama Arcadia dan wujud kegelapan diberi nama Chaos.

Unsur di Arcadia maupun di Chaos tidak boleh ada yang bercampur dengan unsur di wujud satu lagi. Bila Kedua unsur itu bercampur maka muncullah wujud ke tiga, yaitu wujud campuran yang tidak boleh ada karena dapat menghancurkan aturan dunia.

Monster hidup di Arcadia maupun di Chaos, tetapi manusia tidak hidup di Chaos. Manusia maupun monster tidak bisa ke wujud dunia yang satu lagi melainkan dirinya "terkontaminasi" oleh wujud dunia yang satu lagi. 

Entah asalnya dari mana, di Arcadia ada benda yang dapat memanggil unsur Chaos dalam bentuk efek asap. Bila asap itu menyebar dan dibiarkan begitu saja, maka daerah yang terkena asap itu akan menjadi wujud ke tiga. Tetapi di Chaos tidak ada benda yang dapat memanggil unsur di Arcadia. 

Makhluk hidup juga bisa dapat bercampur dengan unsur wujud lain. Bila monster maupun manusia di Arcadia bercampur dengan unsur Chaos maka mendapat kekuatan lebih dan dapat memasuki dunia wujud Chaos atau daerah yang tidak bisa dimasuki oleh manusia biasa. Namun, bila kekuatan / kemampuan makhluk itu lemah, bila terkena unsur wujud lain tidak akan bisa mengontrol diri lagi.

Monster-monster di Chaos dapat memasuki Arcadia tanpa syarat. Maka dari itu tidak sedikit di Arcadia terdapat monster asing yang belum pernah lihat sebelumnya di Arcadia.


The Arcadians

Thursday, October 30, 2014

Blog Update. Dibuka komisi script dan faceset

Hari ini fokus ngerapiin isi blog. Mulai dari side bar... link exchange, rules, dan semuanya agar lebih enak dipandang. Beberapa update list yang gw lakuin kali ini

Link exchange dihapus.
Sebagai gantinya gw kasi partnership di sidebar. Dan link exchange kali ini bukan buat keren-kerenan atau cuman tukeran link doang. Tapi emang yang beneran partnership ama gw. I mean, gw memang ada kerjasama ama mereka.

Dibuka komisi hanya untuk orang Indo
Bingung request script kemana? Sekarang khusus untuk orang Indonesia. Selain script, gw juga buka komisi untuk faceset juga. Untuk lebih jelasnya, silahkan kesini.

Pengurangan Post di Home
Biar nda terlalu berat, post yang ada di home gw kurangin dari 10 jadi 7. Setidaknya ngga terlalu scroll kebawah. Dan barangkali bakal gw kurangin lagi jadi 5 kedepannya.

Rules dipersingkat
Kalo gwa lihat-lihat lagi, rules yang ada di sebelah kanan itu kata-katanya radikal banget, dan boros kata. Sekarang gw ubah biar kelihatan lebih adem huehue ...

Sekian dari update blog kali ini.

Theo - Sprite Extension

English? Get it here
Version : 1.0
Perkenalan :
Pernah ngerasa pengen import fungsi-fungsi di window kek draw_text_ex dan draw_gauge ke dalam sprite? Cuman akan terasa merepotkan jika kamu harus copy paste satu-satu, kan? 
  
Dengan script ini, kamu bisa menggunakan semua fungsi Window_Base ke dalam Sprite. Seperti draw_text_ex, draw_gauge, atau bahkan draw_actor_simple_status.

Inget, script ini bukan untuk kalian-kalian yang ngga ngerti script <()

Layar Tembak :

Monday, October 27, 2014

Theo - Animation Over Pictures

Version : 1.0
Inspirasi : Show Animation Over Pictures
Perkenalan :
Secara default, play animasi bakal berada di belakangnya picture yang kamu tampilkan lewat show picture. Nah, script ini ngebikin agar animasi bisa dijalankan di depannya picture.

Layar Tembak :

Regular animation display
Using this script

Theo - Dual Language

Version : 1.0
Perkenalan :
Pernah kepikiran untuk membuat game RM jadi dual language? Namun jika kamu make switch, maka itu bakal kebanyakan. Lalu bagaimana solusinya? Script ini bisa membantumu

Dianjurkan memakai script ini jika project kalian sudah benar-benar fix dan tidak ada perubahan dialog lagi. Karena jika dialog masih berubah terus, bisa jadi kamu akan kesusahan

Layar Tembak :





Cara penggunaan :
Pasang script ini di bawah material namun diatas main.

Langkah-langkah :
Script ini menggunakan external file berupa file .csv (cek google atau yang lainnya kalo ga ngerti). Untuk itu, kamu harus mempersiapkannya terlebih dahulu. Ini penting karena digunakan untuk switching bahasa. Langkah-langkahnya ada di bawah

YEA + Theo - Global System Option

Version : 1.0
Requires : YEA - System Option
Requested by : Momofumi / Wahyu Nugroho
Perkenalan :
Script ini adalah addon untuk YEA System Option dimana opsi yang kamu atur nantinya akan disimpan secara global dan akan dipakai di setiap save file.

Layar Tembak :

Option now existed in titlescreen. And will affect all save files

Sunday, October 26, 2014

Theo - Same Character Event

Version : 1.0
Perkenalan :
Salah satu script iseng gwa. Script ini membuat posisi event seperti karakter. Meski kamu menaruh eventnya sebagai Above Character. Jika posisi Y event ini berada di atas player, maka akan ditampilkan di belakang player. Jika posisi Y event ini di bawah player, maka event ini akan menutupi player

Layar Tembak :




Istilah-istilah dalam dunia RPG Maker

Dalam post kali ini gwa mau ngumpulin istilah-istilah yang mungkin bakal sering kalian dengan di dunia khususnya RPG Maker. Post ini beberapa ngambil dari trit gw di RMID. Langsung saja dah.

A
  • ABS = Action Battle System. Simpelnya, system battle yang langsung ada di map
  • AP = Ability Point / Attribute Point
  • Artist = Kuli nggambar / seniman gambar (beda dengan actress lho ya)
  • ATB = Active Time Battle. System battle dimana kamu diharus kan menunggu sampe 'bar' penuh baru bisa melakukan giliran
B
  • BGM = Background Music
  • BGS = Background Sound
  • Brainstorming = Kegiatan untuk memikirkan sesuatu sampe ke akar-akarnya
  • BS = Battle System
  • Bug = Kesalahan dalam system yang mengakibatkan game kamu malfungsi atau bahkan crash
C
  • CBS = Custom Battle System. Untuk menyebut battle system yang kamu buat sendiri / original
  • CG = Computer Graphics, gambar yang dibuat melalui komputer. Ada juga yang menyebutnya Character Graphics, entah mana yang bener :v
  • CMS = Custom Menu System. Untuk menyebut segala script yang memodifikasi menu
  • CNS = Custom Name System. Untuk menyebut system input nama yang telah dimodifikasi
D
  • Databaser = Orang yang bertanggung jawab mengurus database game
  • DBS = Default Battle System. Untuk menyebut battle system bawaan RPG Maker tanpa diubah sedikitpun
  • Debug = Proses untuk menghilangkan bug
  • Demo = Versi uji coba dari game yang masih belom selesai
E
  • Eventing = Kegiatan untuk membuat event pada RPG Maker

Saturday, October 25, 2014

[VXA] Nusakana

Informasi 
Original Post : Klik disini
Judul: Nusakana
Genre: RPG
Engine: RPG Maker VX Ace
Tanggal Rilis: TBD 2015

Team (Studio Namaapa)

  • numfanklewhat: Designer, Artist, Writer
  • wltr3565: Designer, Programmer
  • m4usviecr: Composer


Perkenalan :
Project game ini awal mulanya dari bercanda, lalu akhirnya perlahan2 jadi diseriusin. Development sudah jalan kira2 sudah hampir 1,5 tahun, untuk progressnya sendiri estimasi kasar udah ada sekitar 70%. Nusakana ini boleh dibilang game RPG campur2. Ide awalnya dulu itu sebenernya semacam game mancing gitu, kayak River King di PS2, lalu lama kelamaan makin berkembang dan jadi kayak sekarang ini. Konsep utama kita akhirnya jadi RPG open world tapi dikemas dengan style 2D JRPG.

Apa aja unsur gameplay di Nusakana?

  • Open world / Non linear dengan multiple ending
  • Crafting ala Atelier series
  • Mancing yang dinamis (ala Fisherman's Bait)
  • Progresi waktu/cuaca dinamis
  • Survival sim
  • Dating sim 
Jalan Cerita :
Di Nusakana kamu bermain sebagai seorang pemancing yang sedang mengunjungi pulau Nusakana. Tidak ada objektif yang mengekang, begitu tiba di pulau semua pilihan diberikan kepada pemain. Ingin sekedar berjalan2 mengelilingi pulau, memancing dan mengoleksi ikan2 langka, crafting barang2, atau berteman dengan warga bahkan sampai menikah dengan penduduk lokal semuanya bisa dilakukan. Untuk yang ingin cerita RPG berbobot dan serius bisa juga mengikuti main storylinenya, meski tidak diwajibkan untuk menyelesaikan gamenya. Endingnya sendiri menganut faham multiple ending, dimana ada sekitar 20 lebih ending yang bisa kamu dapatkan.

Update - Story Journal v1.1

Version : 1.1
Original Post : Story Journal
Pembukaan :
Karena semakin lama script ini semakin banyak dipakai dan banyak pula yang ngasih bug report dan saran-saran, jadi akhirnya gw update deh.

Apa yang baru?

- Support untuk enkripsi
Salah satu kesalahan fatal dari script ini adalah script ini ngga bisa dijalanin di proyek yang terenkripsi. Sekarang udah gw benerin, udah ditest dan bekerja. Makasih buat artikelnya Tsukihime yang ada disini

- Fitur word wrap
Salah satu fitur baru yaitu kamu tidak perlu bingung-bingung ngasih enter. Semuanya serba otomatis buat word wrapping. Apa itu word wrapping? sebuah opsi untuk membuat teks kalian jika terlalu panjang akan secara otomatis dienter / membuat baris baru

Word Wrapping
- Percepat proses penulisan teks dengan cache
Mungkin beberapa dari kalian ada yang sadar kalau setiap kali kalian ganti jurnal, pasti ada lag sedikit dimana lag itu sebenernya adalah menulis isi teks jurnal ini. Sekarang ngga lagi, dengan tambahan cache, sekarang penulisan text di jurnal bisa dipercepat

- Multi journal Support
Atas request dari seseorang yang ada di RMW. Dimana dengan ini jika kalian menggunakan multi party, yang mengharuskan mengganti sudut pandang suatu karakter ke karakter lain, akan aneh jika isi jurnalnya sama. Nah, update kali ini gw kasih fitur ini. Welp... coba aja sendiri di scriptnya.

Seperti biasanya...
Kalau mau donlot, silahkan pergi ke post aslinya yang ada di atas

Abandoned - RGSS3 Shooting Engine

Pembukaan :
Mungkin dulu kalian pernah tau kalau gwa pernah share shooting engine menggunakan RGSS3. Nah dengan post ini gw nyatain kalau gw udah ninggalin proyek ini. Alesannya? 
  1. Terlalu banyak effort besar.
  2. Setting database terlalu rempong / ribet. Karena semua harus pake script.
  3. Nemu engine yang lebih baik. Unity3D.
  4. Percuma rasanya ngembangin hal ini ke RGSS3, mending belajar hal lain.
Nah, tapi bagi kalian yang penasaran sebenarnya projectnya kek gimana, kalian bisa ambil dan kalau mau dimodifikasi silahkan. Cuman jangan tanya support ke gw soal e ya seperti yang udah gw bilang. Udah gw abandon / tinggalin.

Layar Tembak :


Friday, October 24, 2014

[VX] Eremidia: Dungeon!

Version : 1.2
Creator : richter_h & RPGMakerID
Engine : RPG Maker VX
Genre : Dungeon Crawler RPG
Status : Work in Progress - Closed Beta
Download : RMN Page




Jalan cerita :
Kalian sebagai scout akan mengikuti alur cerita singkat dimana dia akan diberikan tugas untuk mengantar King Dnas ke pulau terpencil dan kembali ke daratan utama, namun seiring waktu berjalan, beralih menjadi ekspedisi ke dalam Dungeon.

Jika kalian pernah tahu / memainkan Eremidia: Dungeon! versi sebelumnya Dalam versi Eremidia: Dungeon! kali ini, storyline dirombak dan memperkenalkan Grace Island dan Pioneer Town yang benar-benar beda dengan versi sebelumnya. Untuk alur ceritanya sendiri kali ini tidak langsung ke pokok ceritanya; player bahkan bisa jalan-jalan dan berinteraksi dengan NPC sebelum masuk ke cerita utamanya.

Dan juga, perkenalan NPC baru seperti Richter Heimsdel, Master Librarian dan Theodoric Allen serta perkenalan Dark Scripter yang lebih solid membuat banyak perubahan pada alur cerita, memberikan immerse plot yang lebih kentara yang akan terus berkembang seiring player mengikuti cerita tersebut, dan meninggalkan pertanyaan-pertanyaan setelahnya, dimana pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dijawab pada Act selanjutnya.

Peta-peta :
Pioneer Town sekarang dibagi dalam empat daerah: Entrance, Riversteep, Hearthglade dan Farm. Hearthglade menjadi daerah utama dimana kehidupan kota berpusat, sementara tempat-tempat lainnya masih belum ditempati secara intensif.



Farm merupakan daerah dimana warga Pioneer Town menanam tanaman pangan dan palawija. Di sini ada dapur umum, dimana Brad si koki urakan sehari-harinya memasak untuk umum, untuk pasukan ataupun warga sipil.



Riversteep adalah daerah dekat air terjun dan sungai, dan dinamai Riversteep karena alasan ini jua. Hunters’ Guild dan Miners’ Guild berada di daerah ini, dan juga bisa dilihat beberapa reruntuhan yang konon dipercaya adalah sisa-sisa kebudayaan Goldia yang hilang. 

Theo - Dual Commands

Version : 1.0
Perkenalan :
Script ini adalah salah satu supporter untuk membuat dual language. Disini kamu bisa mengganti nama command dengan kata yang lain saat switch dinyalakan.

Layar Tembak :




Theo - Map as Titlescreen

Version : 1.0
Perkenalan :
Simpel. Script ini cuman agar kamu bisa ngegunain map sebagai titlescreen

Layar Tembak :



Sunday, October 19, 2014

[VXA] Showcase - Afterlife v1.0

Original Post : Afterlife ver 1.0
Creator: Ardo Thenardo
Engine: RPG Maker VX ACE
Genre: RPG
Platform: PC Windows (Windows Vista, 7, 8, dan 8.1)
Download : Klik disini

Cerita :
Sejak keruntuhan peradaban akibat “Great Chaos”, rangkaian peristiwa bencana alam yang menyerang seluruh dunia dalam waktu singkat dan menghancurkan hampir seluruh kehidupan. Manusia yang selamat berusaha membangun kembali semua yg telah musnah di “New Hope Land”, sebutan untuk tanah di mana para manusia bisa membangun kembali kehidupan mereka. Namun, usaha itu tidak berjalan mulus dengan kemunculan “The Risen”, manusia terlupakan yang ingin menguasai “New Hope Land”. 

Kyle bersama teman-temannya dari “JUNO DEFENDER” atau “J.D.”, berusaha menyelamatkan “New Hope Land” mereka dari ancaman kekuasaan “The Risen” dan memberikan harapan bagi para manusia “New Hope Land”.

Kalo mau baca lebih lengkap
Klik ke posting aslinya

Layar Tembak :



Update - Dual Terms v1.1

Post Original : Dual Terms
Versi : 1.1
Apa saja yang baru?

Teks alternatif untuk skill use
Kalian pasti udah tau kalau di setiap skill ada skill use seperti "Eric does dual attack" atau semacamnya. Nah, update kali ini, dual terms sekarang sudah support untuk mengganti use




Donlotnya silahkan ambil di original post ~

Scene-ing Tutorial (Membuat adegan yang baik)

Perhatian! Demo untuk tutorial ini memakai RMVX!

Topik asli : Sceneing Tutorial
Oleh : nisamerica / Siddhattha A.H
Level : Intermediate

Pembukaan :
Scene-ing... apa sih itu scene-ing? Istilah ini secara (tidak) resmi artinya adalah membuat adegan atau kejadian di sebuah game RM. Seperti ketika kamu melakukan sebuah intro dalam game, menceritakan kejadian, yang dimana player cuman tinggal duduk manis, membaca teks, bengong melihat apa yang terjadi. Juga, persitiwa dimana tiba-tiba saat kamu bermain kemudian dipotong dan muncul adegan cerita dinamakan Cut-scene.

Banyak hal yang mempengaruhi kebagusan sebuah scene dalam game. Seperti tingkah laku NPC sekitar, dialog, suasana, dan humor yang tidak garing jika ada humornya.

Salah satu mantan RMer RMID yang mempunyai nickname nisamerica yang juga sebagai eventer legendaris di dunia RM indonesia yang pernah eksis, pernah membagi demo projectnya untuk mendemokan bagaimana sih tips-tips untuk membuat scene yang baik.

Saturday, October 18, 2014

Cara Mudah Membuat Notetag

Level : Skilled
Persyaratan : Pengetahuan scripting
Pembukaan :
Notetag adalah metode umum yang digunakan banyak scripter untuk menggunakan script mereka. Sebagai calon scripter, kamu mungkin kebingungan, sebenarnya bagaimana sih cara bikin notetag itu? Dan cara kerjanya gimana? Sebenernya bikin notetag itu susah-susah gampang. Tutorial ini gwa tujukan buat kalian yang ingin tau bagaimana cara mudahnya bikin notetag.

Regular Expression :
Salah satu syarat untuk membuat notetag adalah untuk memahami apa itu Regular Expression (Regex / Regexp). Regexp adalah teks spesial yang gunanya untuk mengecek pola dari suatu string / text. Terdengarnya kek susah ya? Iya emang susah awalnya, gw juga gitu dlu :v

Untuk belajar Regexp, kamu bisa kunjungi situs Rubular. Setelah kamu cukup paham cara penggunaan regexp, nanti di bawah gw ajarin cara mudah masukin ke script.

Cara belajarnya begini ...
Kamu masukkan pola notetag yang kamu mau disini.


Yang simple aja dlu. Semisal cukup dengan "<notetag>"
Lalu masukkan testing string dengan text yang sama

Friday, October 17, 2014

Dibuka! Forum alternatif untuk diskusi RM

Hello world!
Berlatar belakang dari seseorang yang nyeletuk di Chatbox RMID, bilang kalau seandainya blog gw dikasi forum. Beberapa hari yang lalu gw coba iseng-iseng browsing cara ngasi forum di blogger gimana. Dan akhirnya gw ketemu Nabble. Salah satu host forum gratisan yang bisa di-embed ke blogger. Akhirnya gw pasang.

Latar belakang lain... karena gw sadar beberapa orang sepertinya enggan untuk masuk ke RPGMakerID dan RMID sendiri kalau gw amatin udah kek "hidup segan mati tak mau". Dan forum lain ada grup Facebook RPG Maker VX / VXA / XP. Namun gw yakin beberapa netter ngga punya facebook. Ada juga jarang di kunjungin :v

Anyway ... langsung saja menuju
Forum Link

Forumnya masih kosong. Sementara ini gw belom tetapin rulenya
Dan catatan aja. Disana bukan untuk ngontak pribadi ke gw. Disana forum umum. Cuman kebetulan aja bisa di-embed ke blog gw.

Kalau mau permalink langsung tanpa buka blog gw bisa kesini
Forum Link

YEA - Victory Aftermath Icon as Arrow

Addon dari script : YEA Victory Aftermath
Pernah dapet masalah kalo semisal kamu ganti font dan kamu menggunakan Yanfly Victory Aftermath kemudian kamu menemukan masalah seperti ini?


Beberapa jenis font memang tidak mendukung untuk merender panah →
Salah satu solusinya adalah dengan buang niatmu dan ganti dengan font lain. Cuman, sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan mengganti arrow dengan icon. Of kors kamu harus punya kandidat icon buat ngegantiin. Seperti ini.


Bagaimana caranya?

Langsung donlot snippet iseng gwa disini
Script

Pastikan di taruh di bawah Yanfly Victory Aftermath

YEA - Victory Aftermath Gold Icon Addon

Addon dari script : YEA Victory Aftermath
Snippet iseng nambahin gold buat yanfly victory aftermath. Karena kelewat simple, jadi gw males juga ngerapiin trit ini

Layar Tembak :

45 G sekarang ada iconnya
Langsung donlot disini aja :
Script

Cara pemasangan :
Masukin aja di bawah script YEA Victory Aftermath

Tuesday, October 14, 2014

TSBS Open Beta di akhir bulan ini

Cuman mau ngumumin bagi kalian yang mungkin lagi menunggu rilis versi terbaru dari TSBS versi 1.4. Open Beta insya Allah bakal diluncurin di akhir bulan ini. Semoga ngga ada kendala :D


Friday, October 10, 2014

Untuk newbie bagusnya pake RPG Maker apa?

Pertanyaan mainstream ini sering terdengar terutama di kalangan orang yang baru saja mengenal RPG Maker dan mau mencoba-coba. Dan tentu saja jawaban dan alasannya bermacam-macam pula. Ada yang bilang mending coba RMVX karena simpel. Ada yang bilang RMVXAce karena paling baru. Bahkan ada yang bilang RM2003 atau generasi bawahnya pula. Entah dia sedang cari sensasi agar ngga mainstream ato emang bener ngasih saran. Jadi yang mana yang bener?

Pada dasarnya semua seri RM itu sama
Jika pertanyaan ini dianalogikan sama kayak "Untuk orang yang baru ngerti komputer itu enaknya belajar Operating System apa? WinXP? Vista? Win7? Win8?". 

Di semua seri RPG Maker, terdapat database, terdapat eventing system, dan cara mappingnya pun mirip-mirip. Namun RMXP, RMVX dan RMVXAce mempunyai rule mapping yang berbeda-beda. Dan itu bukan berarti karena beda terus seri ini lebih cocok untuk newbie dan semacamnya. Semua itu cuman perihal kebiasaan. Kamu bisa salah satu seri RM, kamu bisa membiasakan untuk seri RM yang lain.

Tuesday, October 7, 2014

Theo - Resources Logger & Skip Missing Resources

Version : 2.0
Previous version : Skip Missing Resources
Perkenalan :
Pernah kesusahan buat milah-milah resource apa aja yang kepake di game kamu?
Pernah kesusahan buat ngecek resors mana sih yang ilang di game kamu?
  
Sekarang kalian tidak perlu kesusahan. Script ini akan membantu kamu mencatat semua resource yang digunakan di game kalian. Dan jika kalian mau, script ini juga membantu mencatat grafis / audio mana aja yang ilang di dalam game kamu. Yang kamu lakukan adalah tinggal melihat log yang dihasilkan oleh script ini di folder game kamu.

Script ini adalah hasil dari evolusi skip missing resources yang gw link diatas

Layar Tembak :









Monday, October 6, 2014

Quick update - Random Battle Transition v2

Original post : Random Battle Trans v2
Cuman benerin typo dari @battletrans jadi @battle_trans doang lel
Males nambahin angka versi <(")