Monday, June 30, 2014

Update - Basic Modules v1.5b

Version : 1.5
Original Post : Basic Modules
What's new?

- Smooth Movement
Gw tambahin fungsi dasar buat smooth movement. Dimana movement e bisa bergerak dari lambat trus cepat. Atau sebaliknya

- Bugfix at Afterimage effect. Sprite Flashing
Afterimage effect sebelumnya ngga ngeclone kalo sprite ngeflash. Dalam artian, kalau sprite kamu display flashing effect, hasil afterimagenya ngga kena effect flashing. Dan itu somehow ngebikin rada janggal.

Update - TSBS v1.3 (+English Translation)

Seperti yang udah gw bilang sebelumnya. TSBS v1.3 bakal rilis hari ini. Untuk changelog dan semacemnya kamu bisa baca-baca di post ini.

Catatan!
  • Untuk sequence [:if] ada perubahan dari versi sebelumnya. Jika kamu menemukan error yang ada di sequence mode [:if], coba baca ulang instruksinya. Soal e udah gwa ganti isinya
  • Beberapa instruksi ada yang gw ubah. Jadi kalo u masi ada waktu, coba baca ulang. Soal e gw juga nambahin notetag baru. Terlalu males buat ngasi tau perubahannya apa aja. Pokoknya gitu dah :v
  • Untuk sample game, sorry... rada lama. Soal e masi ada yang perlu digarap. Well, yang penting coba-coba aja dlu versi terbaru kayak gimana rasanya.
  • Gw juga mau bikin tutorial. Cuman bakal makan waktu... Kalo dipending terus kasian yg nungguin latest version. At least, versi terbaru gwa rilis dlu dah

Download : Github (Indonesian and English)

Monday, June 23, 2014

New English Translated Script

Hello folks, I'm aware that some minor of my blog visitors are from non-Indonesian. And some of you must be wishes an English translation of these scripts, don't you? Well guys, I'm now active on VXAN and I already posted some translations there. But I haven't listed yet here. So this post gonna be the list of already translated scripts. So far, here are the translations :
That's all for now. I do have a plan to translate others script to English. But I have a limited time and energy. And I'm currently got excited on expand my battle system features

Wednesday, June 18, 2014

TSBS bakal rilis guide / paduan?

Udah sejak lama sebener e gw mau bikin buku panduan ebook ato setidaknya panduan doang yang gw posting di blog ini soal cara masang, nyetting, sampe bikin sequence dari sequence standar sampe sequence yang maod.

Yang jadi gw bingung itu, gw rada bimbang enaknya paduannya itu rilis dalam bahasa inggris dlu ato bahasa lokal. Soal e gw udah lama banget ngePHP'in orang luar buat bikin translasinya ke bahasa inggris. Sedangkan kalian, dokumentasi script gw sendiri udah dalam bahasa lokal. Harusnya kalian ngga ada masalah soal cara penggunaan e. Sedangkan kalo semisal wa translasi dokumentasi ke inggris gw yakin mesti banyak grammatical error dan semacem e yang bikin mereka susah paham.

Nah, untuk nanggulangin itu, gw berencana mo bikin instruksinya dalam bentuk gambar yang gw harap ntar bakal mudah dipahami.

Sedikit teaser soal cara setting TSBS. Cuman ini dalam bahasa inggris. Jadi maaf ye.
Kalo mo perbesar, klik aja gambarnya

Tuesday, June 17, 2014

AED Report + Update TSBS v1.3 (coming soon)


Selama gw ngga update blog ini, gw tetep ngerjain Eremidia Dungeon : Skyward Temple untuk update berikutnya dan versi 1.3 untuk TSBS. Lah terus untuk TSBS versi 1.2 kemana bang? Sorry, tapi untuk versi 1.2 gw releasenya ke luar negri sih. Itu fitur TSBS-nya nanggung banget dan kebetulan temen gwa richter_h udah translate dialog AED ke bahasa inggris. Jadi gw kepengen cepetan game gw dimaenin kalangan luar sana (dan alhamdulillah dapet banyak feedback :D). Karena aslinya versi 1.2 itu belom komplet ide gw buat kembangin BS, makanya ga gw share disini

Buat yang penasaran rilis inggrisnya dimana, kamu bisa klik link berikut

Nah, dengan post ini, gw mo ngepost changelog dari AED sebelumnya sekalian ngasi tau update TSBS ada apa aja yang insya allah nantinya bakal gw publish di akhir bulan kalo gw ngga dapet masalah apa-apa. Awas, gw bakal SPAM GAMBAR. kalo inet ngga kuat ato berkuota, gw saranin jangan buka post ini


Monday, June 16, 2014

New script Terms Of Use for Indie Game Contest (IGC)

Indonesian Version :
Pasti kalian udah pada sadar kan kalo ada lomba IGC yang ada di RPGMakerWeb yang baru saja diselenggarain awal bulan ini, Yah, IGC sendiri itu rada-rada ga jelas. Gamenya ga komersil. Tapi lu juga bisa dapet hadiah kalo bisa jadi pemenang. Emang bener gw minta gratisannya kalo buat game komersil. Tapi entri kontes itu udah jadi game free, kan? Nah, rada ga adil lu ngambil script gw buat bantuin lu menang dan lu ambil hadiahnya sendiri. Jadi, TOU yang baru buat semua script gwa kayak gini

-------------------------------------
Kalo lu pengen gunain script gw buat kontes apa aja dan yang menang dapet hadiah uang, gw demen kalo lu bisa ngasi gw sedikit dari hadiahnya. Seiklhasnya aja dah. Cuman, lu ga harus bayar script gw kalo semisal lu ga bisa jadi juara. Script gwa masih tetep bebas dipake

English Version :
I'm sure guys you must be aware of IGC which being held in RPGMakerWeb and already started on this beginning of month. Well, the IGC itself is a vague. The game is not commercial. But you will also receives a huge reward if you manage to be the winner. Indeed, I asked for a free copy for commercial one. But the contest entry itself is free to play, isn't it? So, it's a bit unfair if you took my script which help you win the contest and you decided keep the reward for yourself. So, here is a new TOU for all of my scripts

-------------------------------------
If you plan to use one of my scripts in any game contest and the winner will receive currency reward (i.e, money), I'm glad if you could give me a small portion of the reward. However, you're not required to pay if you couldn't manage to be the winner. My scripts are still free for use

Sunday, June 15, 2014

Long time no blog. Too many update lists to write @.@

Indonesian version 
Pertama... Sorry ane udah jarang nengok blog ini lantaran kemaren-kemaren ane ngga ada motivasi buat ngeblog gara-gara ane mesti dihantuin tugas-tugas kuliahan. Jadi ane jujur ngga punya ide ngembangin blog lagi ato njawabin pertanyaan kalian dan laporan bug script.

Ada waktu juga gw pake buat personal refreshing macem developing game sendiri, ngeforum, ngumpul bareng ama temen-temen ane. Jadi sekali lagi, ane sorry udah nelantarin kalian para pengunjung blog ini.

Yah, ane udah nelantarin banyak hal lantaran udah gw tinggal sekitar sebulan ga apdet apa-apa. Tentunya bakal banyak update yang bakal gw tulis di blog ini. Dan insya allah seperti yang udah gw bakal back online nulis blog ini mulai July nanti pas ane udah liburan kuliah 2 bulan. Yay! :D

Tapi sebelum itu gw mau ujian dulu yang nantinya bakal dilaksanain tanggal 18 juni ini. Doain sukses ye ...
Oh iya, sekarang gw mulai aktif di RPGMakerVXAce.net

----------------------------------------------------------------
English version
At first... sorry if I haven't visit this blog for a long time. I have no motivation on blogging since the college assigment was haunted me these days. So, TBH, I have no idea how to update and expand this blog at that time or answering your questions or script bug reports.

If I had a time, I used it for personal refreshing such as develop my own game, visit forum, or gathering with my friends. Sorry guys for abandoning you for a long time.

Well, I have left a lot of things since I abandon this blog over a month ago. Of course it will be many update post I will write up in this blog. And if it's possible, I will be back online to write updates on this July, where I have full 2 months vacation from my college stuffs. Yay! :D

But I have to do my exam at first soon at Juny, 18th. Wish me luck guys.
Oh, I almost forgot that now I'm also active on RPGMakerVXAce.net

-----------------------------------------------------------------
Quick updates :