Friday, October 31, 2014

[VX] Arcadia Rebirth


Original Post : RMID Arcadia Rebirth
Judul : Arcadia Rebirth
Developer : Dezwil / Harris Dwinanto
Genre : RPG
Engine : RPG Maker VX
Download : Klik disini (Complete)

Prolog :
Saat pembuatan dunia, Dewi telah membagi dunia menjadi 2 wujud demi keseimbangan dunia. Wujud cahaya diberi nama Arcadia dan wujud kegelapan diberi nama Chaos.

Unsur di Arcadia maupun di Chaos tidak boleh ada yang bercampur dengan unsur di wujud satu lagi. Bila Kedua unsur itu bercampur maka muncullah wujud ke tiga, yaitu wujud campuran yang tidak boleh ada karena dapat menghancurkan aturan dunia.

Monster hidup di Arcadia maupun di Chaos, tetapi manusia tidak hidup di Chaos. Manusia maupun monster tidak bisa ke wujud dunia yang satu lagi melainkan dirinya "terkontaminasi" oleh wujud dunia yang satu lagi. 

Entah asalnya dari mana, di Arcadia ada benda yang dapat memanggil unsur Chaos dalam bentuk efek asap. Bila asap itu menyebar dan dibiarkan begitu saja, maka daerah yang terkena asap itu akan menjadi wujud ke tiga. Tetapi di Chaos tidak ada benda yang dapat memanggil unsur di Arcadia. 

Makhluk hidup juga bisa dapat bercampur dengan unsur wujud lain. Bila monster maupun manusia di Arcadia bercampur dengan unsur Chaos maka mendapat kekuatan lebih dan dapat memasuki dunia wujud Chaos atau daerah yang tidak bisa dimasuki oleh manusia biasa. Namun, bila kekuatan / kemampuan makhluk itu lemah, bila terkena unsur wujud lain tidak akan bisa mengontrol diri lagi.

Monster-monster di Chaos dapat memasuki Arcadia tanpa syarat. Maka dari itu tidak sedikit di Arcadia terdapat monster asing yang belum pernah lihat sebelumnya di Arcadia.


The Arcadians
Karakter-karakter :


Mars Rougefolk (18)
Mars adalah anggota Arstain Guild yang kerjaannya setiap hari bengong sambi minum teh. Setiap akhir pekerjaan dia selalu memesan teh manis.

Suatu hari ia disarankan oleh Zasch agar menyelesaikan quest yang ia abaikan selama ini karena malas.
Begitu selesai pekerjaan itu, dia akan menerima quest yang terkait dengan Chaos. Dia akan tertarik dengan chaos dan mulai mencari pekerjaan yang terkait dengan Chaos...

Character Data:
Initial Weapon: Gladius (Sword)
HP: B
ATK: B
DEF: C
MAT: B
AGI: A

Kutipan khas :
"Master, minta segelas teh manis!"



Zaschtwalt (24)
Veteran Arstain Guild. Memiliki adik yang seumuran dengan Mars bernama Anngert. Suatu hari Ann pergi quest sendirian dan tidak pulang hingga 1 tahun. Zasch terus menyelesaikan quest dari guild sambil mencari keberadaan adiknya, namun tidak bisa ditemukan. Suatu hari sehabis menyelesaikan quest dan beristirahat di guild, tiba-tiba kedatangan seorang misterius dan berkata, "Aku mengetahui keberadaan adikmu...".Setelah diberikan tanda buktinya yaitu hairpin adiknya, Zasch memutuskan untuk mencari Ann bersama seorang misterius ini...

Character Data:
Initial Weapon: Battle Axe (Axe)
HP:A
ATK:A
DEF:A
MAT:C
AGI:C
Kutipan khas :
"Ann... Tunggu aku!"


Thuriri Mearue (15)
Anggota baru Arstain Guild. Dia lahir dan tumbuh di kota Azna. Dia memiliki bakat Alchemy. Dapat membuat obat-obat sihir yang berbagai efek. Saat ulang tahun ke 15 dia memutuskan untuk menjadi anggota Arstain Guild untuk menyembuhkan penyakit yang dialami oleh ibunya. Penyakit tersebut katanya hanya bisa disembuhkan oleh penyihir di kota Ultena. Tetapi yang bisa memasuki kota Ultena hanyalah penduduk kota itu atau anggota Arstain Guild yang diakui oleh ketua penyihir di Ultena. Thuriri memutuskan untuk bergabung dengan Arstain Guild.

Character Data:
Initial Weapon: Orasion (Rod)
HP: C
ATK: C
DEF: B
MAT: A
AGI: B

Kutipan khas :
"Ingin mencoba obat baruku?"

Layar Tembak :


Field map


Dungeon map
Battle Screen
Dialogue screen
Fitur-fitur :
  • Different Story. Masing-masing karakter memiliki story yang berbeda. Ada dungeon dan field yang bisa dikunjungi oleh salah satu karakter saja. Jadi bisa menikmati 2 sisi dalam game ini.
  • Field. Terbagi beberapa floor. Setiap memasuki floor, kemungkinan akan terjadi Encounter. Encounter di Field dapat melarikan diri. Dapat save di mana saja.
  • Dungeon. Terbagi beberapa floor. Setiap memasuki floor ada paksaan encounter. Namun sekalinya sudah encounter di floor itu, tidak akan terjadi encounter lagi.(Ada pengecualian di dungeon tertentu.) Di akhir floor terdapat Boss monster. Mengalahkan Boss akan dapat reward dan keluar dari dungeon. Tidak bisa melakukan save di dalam dungeon.
  • Fast Travel. Player dapat berpindah tempat dengan cepat dengan menggunakan fitur Fast Travel yang ada di pilihan menu.
  • Main & Side Stories. Bicara dengan NPC tertentu terjadi trigger untuk memulai main / side story.
  • Untuk lebih lengkapnya, baca original postnya ....
Komentar Pribadi :
Gamenya lumayan niat bikinnya. Dan termasuk salah satu game RM yang unik, karena jarang-jarang ada yang semua map di game direpresentasikan cuman dengan map ukuran 17 x 13. Battlenya ATB dan dengan tambahan timed hit. Sehingga kamu ngga bisa seenak e sendiri cuman pilih command terus bengong. 

Namun cuman satu yang gw ga suka dari game ini. Ngga adanya level, jadi gw ngga dapet alesan buat eksplorasi kesana kemari karena gw ngga ngerasa encounter itu rewarding untuk dilawan

No comments:

Post a Comment

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!