Tuesday, June 17, 2014

AED Report + Update TSBS v1.3 (coming soon)


Selama gw ngga update blog ini, gw tetep ngerjain Eremidia Dungeon : Skyward Temple untuk update berikutnya dan versi 1.3 untuk TSBS. Lah terus untuk TSBS versi 1.2 kemana bang? Sorry, tapi untuk versi 1.2 gw releasenya ke luar negri sih. Itu fitur TSBS-nya nanggung banget dan kebetulan temen gwa richter_h udah translate dialog AED ke bahasa inggris. Jadi gw kepengen cepetan game gw dimaenin kalangan luar sana (dan alhamdulillah dapet banyak feedback :D). Karena aslinya versi 1.2 itu belom komplet ide gw buat kembangin BS, makanya ga gw share disini

Buat yang penasaran rilis inggrisnya dimana, kamu bisa klik link berikut

Nah, dengan post ini, gw mo ngepost changelog dari AED sebelumnya sekalian ngasi tau update TSBS ada apa aja yang insya allah nantinya bakal gw publish di akhir bulan kalo gw ngga dapet masalah apa-apa. Awas, gw bakal SPAM GAMBAR. kalo inet ngga kuat ato berkuota, gw saranin jangan buka post ini




Upcoming Update TSBS v1.3 (Beberapa ada yang dari versi 1.2)
Custom collapse sequence


Compatibility Test with Fomar ATB


Smooth moving. Ada percepatan ada perlambatan


Knockback sequence



Nested if. Kalo di versi sebelumnya ngga bisa nested if. Untuk update kali ini sudah bisa. Cuman penggunaan e rada beda sedikit.


Switch case sequence. Bisa pake kondisi berbeda-beda dan panggilin action sequence yang beda juga. Gw rasa ini sangat guna banget buat yang mo setiap skill punya sequence beda kalo make senjata beda


Animation Behind. Kalo kemaren ada anim top dimana animasi mesti diplay paling atas, sekarang ada anim behind dimana animasi bakal diplay dibelakang battler


Loop and While sequence. Daripada kopas-kopas ga jelas, sekarang TSBS support manggil action dengan loop. Semisal manggil pose casting 3 kali.


Custom battle message log. Kamu bisa nambahin apa aja di battle log


Addon - Multiple Animation. Defaultnya, kalo animasi animasi sedang berjalan dan lu mau play animasi yang lain, bakal kereplace. Nah, sekarang udah support multi animation. Tapi ini bakal gw jadiin addon


Kalo pengen tau bedanya. Coba tonton video ini



Update AED v1.3 Coming Soon
Statistic Menu. Gw sekarang disini bakal ngerecord aib-aib kalian kayak sebanyak berapa kali kalian escape dan sebangsanya :D



Bestiary Menu. Mo liat-liat momon? Monggo ~



Change Windowskin. Change menu layout as well. Menunya AED sekarang minimalis banget. Maksudnya gw ilangin tampilan-tampilan yang gw rasa ngga perlu dari default menunya RPG Maker





Change Graphics actor. Sprite Baru si soleil dan faceset baru. Karena gw ga mau game gw dibilang game kaduki lagi :v





New Battlebacks. Biar ga melulu RTP aja battlebacknya



New Encounters. Bakal ada beberapa penantang baru nantinya di AED yang baru ini




New titlescreen. Ahay, gw berencana bikin titlescreen macem-macem. Ada transisinya juga yang 'dikit' ngasi spoiler soal konten game :D



Translasi ke bahasa inggris. Gw sejak awal emang pengen game gw bahasa inggris. Cuman gw ngga mampu aja. Well, bener sih AED v1.2 udah bahasa inggris. Cuman untuk versi selanjutnya ini bakal ada pembeneran di grammar since gw dapet temen asli bule yang mo benerin :D

Segitu aja dulu dah. Capek gw ngetik panjang2 lol
Tunggu ya gan ~

4 comments:

  1. Hayay..! Makin GILE ajjh nie TSBS "tambah iri juga seh...:v"

    ReplyDelete
  2. Mmm.. mungkin di chara enemy-nya bisa di tambahin efek breath atawa terbang gitu biar lebih HIDUP". kayak punya-nya Om Moghunter "Battle Motion: gitu :v.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanggung. Sekalian u bikinin spritesetnya daripada cuman naek turun :v

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!