Thursday, December 26, 2013

YEA - Battle Engine (Turn Fix)

Version : (u dont say ... )
Original Script : YEA - Battle Engine
Perkenalan :
Ini adalah script editan dari Yanfly Battle Engine. Sebelumnya di YEA Battle Engine, jika kamu memencet kanan saat memilih action, maka pilihan actor akan berpindah ke actor berikutnya.

Jika sampai aktor terakhir kamu masih tetep memencet, maka YEA Battle Engine akan langsung mengeksekusi turn. Dengan kata lain, actor yang belom jalan sama sekali akan di skip. Well, hal kayak gini bisa jadi sangat merugikan bagi mereka yang ga sengaja atawa ngga tau. Apalagi kalau kamu make addonnya, yaitu "Free Turn Battle".

Cara pemasangan :
Pasang script ini tepat dibawah YEA - Battle Engine 

Wednesday, December 25, 2013

Working on Sideview Battle


Pembukaan :
Kalian tau sendiri kan kalau blog gw bulan ini hampir ga pernah apdet. Pernah juga cuman satu atau dua post aja per sekian hari. Well, itu sih karena disamping lagi sibuk kerjaan kuliah juga gw penasaran ama yang namanya battle system. 

Sekitar sebulan yang lalu gw rilis Theolized Sideview Battle System versi 0.5 dan belom ada kabar lagi sampe sekarang kan? Nah, sekarang wa cuman mau kasi tau aja beberapa change log yang udah wa kerjain selama vacuum ngeblog. Aslinya wa mesti update info TSBS ini di tempat lain. Tapi mungkin beberapa orang kurang tau tempat itu, jadi gw bahas disini sekalian deh

Dan sorry ye bagi yang rekues-rekues terlantar ato beberapa ada yang laporan bug. I'm just one man after all...


State Tone :
Seperti namanya. Sekarang state punya tone sendiri-sendiri. Semisal kalo kebakaran, bakal jadi merah. Atau, kalo keracunan jadi ijo. 



Anim Guard & Skill Guard :
Namanya agak ngga umum sih. Intinya gini, anim guard adalah animasi pengganti yang bakal dieksekusi jika target dikenai damage. Seperti keluar shield atau semacamnya. Sedangkan skill guard adalah skill 'imajiner' yang akan diaplikasikan pada penyerang. Masih BETA sih.


Magic Reflection :
Seperti namanya. Kalo ada musuh nyerang dengan magic, bisa direfleksi dengan shield. TSBS akan ngeplay dua animasi. User dan Target secara bersamaan. Fitur ini juga masih BETA.

Tuesday, December 24, 2013

Update - Basic Modules v1.4

Version : 1.4
Original Post : Basic Modules
What's new?

- Rotate Image Angle
Wa tambahin fungsi dasar buat muter-muterin sprite berdasar derajatnya. Untuk digunakan dalam TSBS nantinya.

- Bugfix at Object Core Fade
Pas wa coba-coba bikin focus kek Battle Symphony, wa baru nemuin bug parah di module core fade gw. Yaitu flag buat fade ngga kehapus. Hasilnya enemy yang harusnya ilang malah muncul lagi

Saturday, December 21, 2013

JTS - Absolute Target

Version : 1.0
Perkenalan :
Script ini berfungsi untuk bikin target yang absolut untuk random target. Dalam artian, jika 3 random enemies, maka yang ditarget bener-bener 3. Bukan enemy A dua kali trus enemy B satu kali.

Cara penggunaan :
Pasang tag <abs target> pada skill / item yang mempunyai scope random target seperti 2 random enemies, 3 random enemies dll ...

Wednesday, December 11, 2013

JTS - Almashield State

Version : -
Perkenalan :
Snippet iseng lagi buat JtS. Almashield adalah state di game gw dimana state itu resist semua state baik debuff ataupun buff. Dengan artian, "You will be completely unharmed"

Cara penggunaan :
Pasang di bawah material namun diatas main
Gunakan tag <almashield> pada state buat nandain state yang bakal ngeresist all state

Download :

Saturday, December 7, 2013

Mempercepat Load Animasi

Level : Intermediate
Pembukaan :
Sering kali kita ngalamin kalau setiap kali kita play animation baik di map ataupun di battle, ada jeda kecil alias lag. Nah, ini sekedar trik yang gw pake di project JTS untuk mempercepat ngeload animasi setiap kali dipakai dan untuk menghilangkan jeda kecil itu..

What to do?
Buka script editor --> Sprite_Base
Cari line 136 dan 142. Jadikan comment dengan cara CTRL + Q
Seperti ini

Project - Journey to Skynesia

Logo by : Tamarindus Indica (Tammora)
Setelah lama berkecimpung lamanya di dunia scripting, akhirnya gw balik lagi ngedevelop project utama gw yang berjudul Journey to Skynesia. Aslinya ni project udah gw develop sejak SMA dlu kira-kira 3 tahunan yang lalu. Itu juga barusan dunianya. Nah, awal tahun kemaren gw mulai ngedevelop JtS. Tapi karena ilmu scripting wa kurang, wa pending ampe hampir setaun. Oke, cukup basa-basinya. So, project JtS itu apa sih?

Berawal dari sebuah pertemuan.
Kebayang ga, semisal kamu ketemu ama dinosaurus yang dikabarkan sudah menghilang atau punah ratus ribuan tahun silam? Pasti takut sekaligus kagum kali ya. Nah, gimana kalau seandainya yang kamu temui adalah makluk menawan nan cantik?

Hal ini terjadi di dalam project JtS. Sebuah bangsa bersayap yang bernama Skynesian adalah ras yang dikabarkan telah punah atau menghilang sekitar tiga ratus tahun yang lalu. Namun, seseorang yang dikenal sebagai Andy Landwalker, menemukan seorang gadis pirang yang mempunyai sayap di punggunnya yang mempunyai nama Nella Shadowind.

Nella ingin pulang ke kampung halamannya. Namun, di dunia itu tidak pernah ditemukan ras Skynesian (selain Nella). Yang ada hanyalah puing-puing peninggalan para Skynesian. Lantas, darimana asal Nella? Lalu apa yang akan dia lakukan? Banyak kejadian-kejadian yang tak terduga menunggu mereka diluar sana.

Karakter-karakter :
Untuk sementara ini, gwa kasi sedikit karakternya saja. Nanti dispoiler kalo udah beneran progressnya lanjut LOL.

Andy Landwalker
Bocah yang satu ini hanyalah bocah sekitar umur 17-18. Meski begitu, dia sudah mengetahui dasar-dasar bagaimana cara bertahan hidup di alam liar. Dia juga menguasai beberapa ilmu alkemi sehingga dia bisa membuat ramuan sendiri. Meski begitu, Andy bukanlah orang yang kuat atau hebat. Dia hanya pandai dalam mengelak atau menghindar. Jika dia harus berhadapan dengan sesuatu dia lebih memilih untuk mengecohnya daripada berurusan langsung. Andy adalah orang yang "take it easy". Itu juga yang membuatnya sering tidak tahu sopan santun di lingkungan para bangsawan

Nella Shadowind
Gadis ini adalah sebagai object utama dalam cerita JtS. Selain karena sayapnya yang unik, Nella juga mampu menguasai beberapa konsep sihir kuno yang hilang. Hal ini menyebabkan berbagai pihak menginginkannya dengan berbagai macam alasan. Nella adalah gadis pecinta damai. Dia selalu ingin menolong jika menemukan seseorang yang terluka atau mengalami masalah.

Cecilia Fortuna
Mengkesampingkan penampilannya yang menawan, gadis berumur 18-19 ini sebenarnya adalah gadis mengerikan. Gadis yang dikenal sebagai Cecilia Fortuna ini adalah anak tunggal dari keluarga penyihir terkenal Fortuna. Sesuai dengan sifatnya yang cerewet dan berisik, kemampuan utamanya adalah meledakkan sesuatu. Cecilia memiliki hidup yang bahagia sampai akhirnya dia 'tidak sengaja' bertemu dengan Andy.

Thursday, December 5, 2013

JTS - More Random Target

More Random Targets?
Version : 1.0
Perkenalan :
Salah satu script pribadi gw buat project Journey to Skynesia. Cuman nambahin random target lebih dari 4

Cara penggunaan :
Pasang di bawah material namun diatas main
Pada skill, pilih 1 - 4 random enemies
Lalu masukkan tag <target num: n>
Dimana n adalah jumlah random target