Saturday, December 7, 2013

Project - Journey to Skynesia

Logo by : Tamarindus Indica (Tammora)
Setelah lama berkecimpung lamanya di dunia scripting, akhirnya gw balik lagi ngedevelop project utama gw yang berjudul Journey to Skynesia. Aslinya ni project udah gw develop sejak SMA dlu kira-kira 3 tahunan yang lalu. Itu juga barusan dunianya. Nah, awal tahun kemaren gw mulai ngedevelop JtS. Tapi karena ilmu scripting wa kurang, wa pending ampe hampir setaun. Oke, cukup basa-basinya. So, project JtS itu apa sih?

Berawal dari sebuah pertemuan.
Kebayang ga, semisal kamu ketemu ama dinosaurus yang dikabarkan sudah menghilang atau punah ratus ribuan tahun silam? Pasti takut sekaligus kagum kali ya. Nah, gimana kalau seandainya yang kamu temui adalah makluk menawan nan cantik?

Hal ini terjadi di dalam project JtS. Sebuah bangsa bersayap yang bernama Skynesian adalah ras yang dikabarkan telah punah atau menghilang sekitar tiga ratus tahun yang lalu. Namun, seseorang yang dikenal sebagai Andy Landwalker, menemukan seorang gadis pirang yang mempunyai sayap di punggunnya yang mempunyai nama Nella Shadowind.

Nella ingin pulang ke kampung halamannya. Namun, di dunia itu tidak pernah ditemukan ras Skynesian (selain Nella). Yang ada hanyalah puing-puing peninggalan para Skynesian. Lantas, darimana asal Nella? Lalu apa yang akan dia lakukan? Banyak kejadian-kejadian yang tak terduga menunggu mereka diluar sana.

Karakter-karakter :
Untuk sementara ini, gwa kasi sedikit karakternya saja. Nanti dispoiler kalo udah beneran progressnya lanjut LOL.

Andy Landwalker
Bocah yang satu ini hanyalah bocah sekitar umur 17-18. Meski begitu, dia sudah mengetahui dasar-dasar bagaimana cara bertahan hidup di alam liar. Dia juga menguasai beberapa ilmu alkemi sehingga dia bisa membuat ramuan sendiri. Meski begitu, Andy bukanlah orang yang kuat atau hebat. Dia hanya pandai dalam mengelak atau menghindar. Jika dia harus berhadapan dengan sesuatu dia lebih memilih untuk mengecohnya daripada berurusan langsung. Andy adalah orang yang "take it easy". Itu juga yang membuatnya sering tidak tahu sopan santun di lingkungan para bangsawan

Nella Shadowind
Gadis ini adalah sebagai object utama dalam cerita JtS. Selain karena sayapnya yang unik, Nella juga mampu menguasai beberapa konsep sihir kuno yang hilang. Hal ini menyebabkan berbagai pihak menginginkannya dengan berbagai macam alasan. Nella adalah gadis pecinta damai. Dia selalu ingin menolong jika menemukan seseorang yang terluka atau mengalami masalah.

Cecilia Fortuna
Mengkesampingkan penampilannya yang menawan, gadis berumur 18-19 ini sebenarnya adalah gadis mengerikan. Gadis yang dikenal sebagai Cecilia Fortuna ini adalah anak tunggal dari keluarga penyihir terkenal Fortuna. Sesuai dengan sifatnya yang cerewet dan berisik, kemampuan utamanya adalah meledakkan sesuatu. Cecilia memiliki hidup yang bahagia sampai akhirnya dia 'tidak sengaja' bertemu dengan Andy.


Fitur-fitur :
Oke, sekarang bahas soal fitur ya. Beberapa yang fitur dibawah ini adalah yang udah gw bikin.


- Animated Battle System
Jujur sih, gwa sebener e belajar scripting sampe akhir e bisa bikin battle system. Progress belajar gw taruh blog ini, sampe akhir e gw cukup berani buat bikin battle system, nah sejak jadi TSBS, gw jadi pengen nerusin project ini. Well, bagi yang pengen tau battle systemnya seperti apa, bisa langsung cekidot video ini.


- Skill Charge
Kalo kalian liat di video diatas, ada bar TP yang gw ganti namanya jadi CRG. Itu artinya adalah Charge. Beberapa skill memiliki damage bonus jika bar CRG semakin penuh. Attack nambah 1 CRG, guard nambah 2. Jadi kalo mau skill damagenya maksimal, usahakan kalo ngeluarin waktunya pas.




- Additional Parameter
Di setiap karakter mempunyai additional parameter yang fungsinya berbeda-beda. Ada yang nambah evasion, ada yang nambah critical dan semacemnya. Nah, system learn skill itu dari sini. Jika parameter tertentu sudah nyampe point tertentu, maka otomatis learn skill. So far, level capnya sampe level 72. Silahkan diekploitasi


- Perk Equips
Tiap karakter punya yang namanya perk. Perk adalah semacam passive status yang permanen. Seperti halnya equip. Tapi disini yang kita equip adalah status. Tentunya tiap karakter beda2

9 comments:

  1. Kelihatannya Menarik untuk di coba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tpi Scriptnya banyak amat sampai gamenya pengen ane teliti Scriptnya, dan pengen dimainkan, Project punyaku aja (AONB) butuh untuk belajar banyak waktu (Sekitar 1 tahun untuk belajar script dan mencari script termasuk dari Blog ini) ...
      Ini butuh level yang sangat besar untuk di pelajari,..

      Ane aja masih memanfaatkan yang ada di RPG Maker VX Ace. ini susah bagiku gimana mas?

      Delete
    2. Sama, ini juga butuh setaunan buat grinding skill scripting gwa. Makanya wa bikin blog ini dalam rangka latihan scripting. Dan yup, rada susah dipelajari. Soal e sekitar setengah dari scriptnya adalah script custom yang belom pernah wa publish dan wa pake sendiri

      Delete
    3. hhmmm. Ada benarnya juga Mas. Terima kasih infonya dan beberapa Script yang saya ambil di blog ini.

      ane coba lanjutin project ane, dan saya harap bisa jadi gamenya secepatny. Titip salam.

      Delete
    4. Sama-sama. Semoga sukses projectnya :D

      Delete
  2. kapan jadinya senpai..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pihak storywriter wa udah kelar, insya allah bakal ngebut. Ini brainstorm ceritanya aja belom selese2 wkwkwk

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!