Saturday, December 7, 2013

Mempercepat Load Animasi

Level : Intermediate
Pembukaan :
Sering kali kita ngalamin kalau setiap kali kita play animation baik di map ataupun di battle, ada jeda kecil alias lag. Nah, ini sekedar trik yang gw pake di project JTS untuk mempercepat ngeload animasi setiap kali dipakai dan untuk menghilangkan jeda kecil itu..

What to do?
Buka script editor --> Sprite_Base
Cari line 136 dan 142. Jadikan comment dengan cara CTRL + Q
Seperti ini




Catatan :
Drawback atau efek sampingnya gw belom begitu ngerti. Tapi ada kemungkinan bakal sedikit makan memori lebih banyak dari biasanya.

2 comments:

  1. kak theo mau tnya, saya bikin skill misalnya 3 fire ball, tapi damage 3x nya kluar ketika animation 3 fire ball itu selesai, pertanyaan gimana caranya agar setiap 1 fire ball kluar damge nya, jdi gk perlu nunggu animation nya selesai baru kuar damage 3x ny...
    cari di google gk tau keyword nya hrus gimana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well..
      1. Kamu melanggar rules nomor 1
      2. Lu butuh script. Kalo ente ngerti dan bisa bahasa inggris, coba ke forum rpgmakervxace.net. Kebetulan disono banyak scripter pengangguran yang kemungkinan bisa bantu2 lu.

      *kabur*

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!