Monday, October 14, 2013

Theo - Event Notification v2

Version : 2.0
Previous Version : Event Notification
Requires : Basic Modules
Perkenalan :
Script ini berfungsi untuk menampilkan event popup diatas player saat player mendapat item atau mendapat gold. kamu juga bisa menyeting popupmu sendiri dengan menggunakan teks. Script ini adalah hasil rewrite workflow dari event notifikasi sebelumnya.

Perbedaan dengan versi sebelumnya :

- Support Multiple Notification + Slide up
Versi kali ini sekarang sudah support notifikasi multi. Dan juga disupport gerakan keatas. Bener-bener kek popup notification. Lihat screenshot aja biar jelasnya

Multiple Event Notification
- Notification SE
Setiap kalo notifikasi muncul, bakal ngeplay SE

- Notifikasi cuman keluar kalo change item lewat event.
Versi sebelumnya, gw bikinnya terlalu general. Akhirnya setiap kali method gain_item di dalam script kepanggil, notifikasi akan keluar. Kapan method itu dipanggil? Well, contohnya pas ganti equipment. Equipment dalam item berkurang, itu seharunya ngga muncul nofitikasi

- Option to disable notification
Dalam beberapa kasus tertentu, kamu mungkin pengen change item / gold ngga nampilin notifikasi. Nah, sekarang bisa didisable lewat switch

Cara penggunaan :
Pasang script ini dibawah material namun diatas main.
Pastikan kamu setting $imported[:Theo_Movement] dan $imported[:Theo_CoreFade] di Basic Modul gw true

Basic Modules
Untuk menghidupkan script ini, pastikan kamu menghidupkan switchnya terlebih
dahulu. Switch ID untuk mengaktifkan script ini bisa dilihat di konfigurasi
 
Gunakan script call seperti berikut untuk nampilin notifikasi berupa teks
- show_notif(text)
- show_notif(text, icon)
- show_notif(text, icon, color)
 
Dimana text adalah berupa tulisan / text yang dibungkus dalam kutip ("").
Icon adalah angka yang menunjukkan index icon dalam database (bisa diabaikan).
Color adalah kode angka untuk warna. Sama seperti \C[n] dalam message box.

Download :

12 comments:

  1. I love the new update,thanks you very much Theo. I love this update,the only problem i have is the basic module... It causes incompatibility problems with some script,but well... Keep up the good work. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome ~
      Btw, you may ask another scripter to ask for compatibility patch. Because I won't do it.

      Delete
  2. kak theo saya tidak mengerti dibagian script callnya . saya sudah mencoba tapi tidak ada notif seperti di gambara , bisa minta contoh dan tutornya ?
    sebelunya terima kasih
    ditunggu tutornya :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Use_Notif_Switch = 50

      ^
      Hidupin dlu switch e. Ngerti switch kan?

      Delete
    2. hidupinya gimana , disitu udah ada Use_Notif_Switch = 50
      tapi gak tau cara hidupinnya

      Delete
    3. Hidupin switchnya
      Di event Control Switches nomor 50

      Delete
    4. terimaka kasih kak theo saya sudah berhasil nih .
      tapi iconnya bisa dihanti ke item tertentu gak ? misalnya dapet axe iconnya axe juga gitu ?

      Delete
    5. eh , maaf kak theo pertanyaannya salah , maksud saya , cara mengetahui icon id selain yang gold default dan item default ?

      Delete
    6. Icon index? Buka aja database, klik iconnya, tar ketahuan index e berapa

      Delete
  3. Halo! Saya ada masalah dengan skript.http://i.imgur.com/iwDIZHi.png
    Saat setelah melakuan lewat skript call error itu langsung munchul

    ReplyDelete
  4. Hello Theo, just as the person stated above me, I have the same issue where at the method fadeout (def update_fadeout) it says that "contents_fade" is an
    undifined method, its at line #355.

    ReplyDelete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!