Monday, July 8, 2013

Purifying Quest - Port to Ace


Lima harian ini ngga update blog. Sejak dapet kabar dari tim kalo project PQ boleh diport ke Ace, kemaren2 gw langsung kebut scripting buat project ini (Masalahnya gw bakalan tetep males bantu2 kalo project ini masi pake RGSS2). Jadi sorry kalo beberapa hari ini gw ngga bagi-bagi script ato tutorial kayak biasanya. Terutama bagi yang nunggu lanjutan tutorial RGSS3.


Progress Report :
Oke, sekarang dengan post ini gw mau ngasi tau kalo selama beberapa hari ini gw ngga nganggur. Alias gw mau posting progress report. Langsung aja dah.

Inventory Menu Scene
Ini salah satu hasil masterpis gw. Kalo ada yang mau basic modul scrollnya ntar gw rilis deh. Kalo udah selese nulis dokumentasinya.

Main Menu Scene
Interface untuk main menu. Udah 100% fungsional.

Party Scene (Actor Biography)
Ini untuk kalo mo baca2 biografi actor2 di Purifying Quest nanti. Keterangan yang ada disana cuman placeholder doank. Ntar biografi actor diisi apa biar tim gw yg bikin databasenya.

Party Scene (Parameter)
Party Scene (Parameters)
Command parameter sama kek Scene Status. Bagian yang disini mayan repot bkinnya.

Penutup :
Sekian kabar dari blog gw setelah beberapa hari hiatus. Sekali lagi ane minta maaf bagi yang biasanya ngecek blog gw kalo ada update ato engga. Dan untuk beberapa hari kedepan ane juga bakalan masih hiatus gara2 project ini

9 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. wih keren banget Om Theo ,
    jadi kepengen..

    script nya ini akan di release atau gak ?

    ReplyDelete
  3. kk caranya insert image kayak gitu di script gimn ?
    ajarin donk hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukin aja object sprite ama nama file gambarnya. wait... ente bisa Ruby?

      Delete
  4. wah gan,, klo boleh tau.. gimana cara buat menu kyk gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg jelas ente harus punya resors grafisnya ama bisa script. well, bikin ginian ga gampang lho

      Delete
  5. oohh gtu ya.. ka.. boleh minta Facebook ? bisa bisa tanya heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari aja Theo Allen
      Ntar juga ketemu kok

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!