Friday, July 26, 2013

Project - Shot 'em up

Setelah gw mayan paham soal library RGSS3, sejenak tadi gw pengen coba nerapin ilmu gw untuk script yang built from scratch alias bikin dari 0. Dari menu ampe gameplay ngga comot2 script RTP (kecuali untuk base classnya).

Project yang mau gw bikin saat ini adalah salah satu dari konsep game kesenangan sekaligus impian gw. Shot them up, alias tembak-tembak'an secara arti kasarannya.

Bullet Movement Testing
Konsep game / cerita yang rencananya wa pake ntar pake konsep komik SMP ane. Tapi belom pasti juga ntar storynya gmn. Secara, konsep cerita ane waktu SMP masi banyak flawnya. Paling gw cuman ambil setting dunia ama karakternya (yg masih gw inget). Oh, well, yg penting bikin systemnya dulu. Mastiin skill gw dah mampu ato belom bikin ginian lol XD

Character Design (Encore Maelstorm)
Gambar diatas ini adalah Original Character yang pertama kali gw bikin. Tentunya ini adalah hasil redraw. Karena konsep gambar aslinya lebih parah dari ini wkwkw... Kenalin, namanya Encore Maelstorm. Rencananya ini ntar yang mau jadi tokoh utama project gw yg satu ini.

Oh iya, sprite yg gw pake gw nyomot dari game SHMUP fave gw yang namanya Tyrian. Link untuk resorsnya, bisa kamu liat disini http://hasgraphics.com/remastered-tyrian-graphics/

FAQ :
Q : Setau ane, kebanyakan RM yg non-RPG itu ngelag. Apa ntar game u ga bakal ngelag gt?
A : Lag di library RGSS itu setau gw gara2 redraw grafis dengan cara ngeset ulang tiap pixel ke bitmap. Kalo gw ngga ngelakuin ini, kemungkinan potensi lag akan berkurang

3 comments:

  1. Ngikutin Raiden X kaeknya :v
    klo gak Strike 1945 deh :v

    wah game retro amet dah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu juga termasuk.. coz, ane pernah main vertical shooter games gituan :v

      lanjutkan kk =w=b

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!