Sunday, June 23, 2013

Update - Tutorial RGSS3 Chapter 6 : Window Class



Prelude :
Buat yang biasanya buka blog gw maaf ngga ada update beberapa hari ini. Gw beberapa hari ini fokus nulis PDF tutorial chapter selanjutnya. Dan ngga nyangka kalo pas gw nulis materi soal window class ternyata makan waktu beberapa hari. Well, halaman yang nambah juga ga sedikit sih. Untuk chapter kali ini gw paling demen nulisnya. Banyak kasi gambar, banyak kasi contoh, dan kamu bisa praktek langsung. Kayaknya yang satu ini kamu bakalan suka deh

What's new?
Dalam chapter ini kamu akan mempelajari window (u dont say). Seperti apa aja attributnya, apa aja fungsinya, dan bagaimana cara kerjanya. Nanti kamu akan diajarin cara menuliskan text dalam window. Seperti ini.


Hello world windowed version
Dan nanti kamu juga akan diajari bagaimana cara implementasi simplenya. Contoh screenshot yang nantinya kamu akan pelajari di PDF gw kali ini.



Dan masih banyak lagi mater-materi yang akan kamu pelajari dalam chapter kali ini.

Download :
See original post

No comments:

Post a Comment

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!