Friday, June 28, 2013

Tips - Mapping Air Dengan Tileset RTP

Level : Beginner
Pembukaan
Tutorial ini semata hanya berupa tips saja. Sering kali gw lihat banyak yang mapping air atau sungai yang menurut gw fail. Mungkin karena emang disengaja begitu ato emang kaga nyadar. Oke deh, langsung ke intinya aja

Inti Masalah
Biasanya begini RM user kalo mapping air pake tileset RTP

River mapping
Kalo secara wa pribadi, sbenernya airnya sendiri itu aneh. Coba kalo kamu tambahin kayak gini di mapping air / sungaimu.

Dasaran sungai
Terusin aja. Nanti hasil akhirnya bisa kek gini. Yang menurut gw mapping sungai kek gini lebih enak dilihat.

More natural (IMO)
Sekian tutorial gw. Semoga bisa menambah ilmu ... :3

5 comments:

  1. Mau tanya kak, klo buat character. baru baik sprite atau hanya gambarnya saja itu termasuk tingkatan apa, lalu bisa di post ga tutorialnya sekian terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tingkatan lain-lain
      Itu udah bukan masuk konteks editor RM. Tapi udah masuk Graphics Design

      Karena disini wa cuman bahas soal RPG Maker, bukan software lainnya, jadi maaf ga bisa ngasi tutorialnya =w=a

      Delete
  2. gan klo di xp gimana

    ReplyDelete
  3. Wogh. o.o
    Saya (ngaku) mapper. Ngerasa aneh juga sama airnya di Ace. Tapi ga pernah sadar itu tile di sebelah bisa dipake buat beginian. Sialan xD Thanks pencerahannya kk.

    ReplyDelete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!