Thursday, June 6, 2013

Theo - Enemy Class and Level

Version : 1.0 (beta)
Perkenalan :
Pernah kepikiran ga? kalo enemy juga punya class sama kayak actor. Jadi semisal musuh dengan class tipe plant akan rentan terhadap elemen api. Namun akan resist terhadap elemen air. Jika kita punya 10 database enemy dengan fitur yang sama, pasti akan cape nyeting satu2. Apalagi, setting parameternya. 

Nah, dengan adanya script ini, nanti dalam databasing enemy, nanti kamu cuman perlu menuliskan enemy itu punya class apa, dan level berapa. Paraameter musuh juga akan ikut parameter di class. Semisal di class Plant, MHP pada level 10 adalah 890. Maka, enemy yg mempunyai level 10 dengan tipe plant akan mempunyai MHP yang sama. Yaitu 890.

Cara penggunaan :

Setting enemy classnya dulu

Tag pada enemy
Settingan pada script
Download :

7 comments:

  1. Btw, itu class IDnya gimana kalo bisa diisi 2 macam, selain ID tetapi juga nama class itu, biar gak repot navigasi pindah2 tab buat nyari ID classnya.

    jadi, selain bisa kayak gini "", bisa juga ditulis macam gini ""

    ReplyDelete
    Replies
    1. edit:

      jadi selain bisa kayak gini "classID: 10" bisa juga macam gini "classID: undead"

      sori, sepertinya di komentar ga isa nulis tag

      Delete
    2. Berarti dari nama class itu returnnya adalah index/id class? bisa kok :3

      Delete
  2. Mau tanya, itu scriptnya ngaruh ke exp reward ga ? Apa harus pake add on enemy level scalling (jadi agak manual set reward per level) ? Thanks kalau dijawab :v soalnya kelemahan gue tuh di database, makanya pake script untuk databasing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ...
      Ini cuman ngasih fitur yang udah gw jelasin diatas.
      EXP tetep harus disetting sendiri manual

      Delete
  3. Skill monsternya ntu ngikutin classnya atau kagak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga lah. Skill momon kan settingnya ada sendiri. Dan ada setting kapan keluarnya. Definisiin satu-satu setiap momon lah :>

      Delete

Comment rules :
1. Stay in topic or I will ignore
2. Comment must be in either Bahasa Indonesian or English.

I appreciate any form of comments. However, please do not spam!